Laman

Selasa, 21 Oktober 2014

FORMAT KKM PENJAS

Buat guru PJOK yang bingung untuk membuat kkm, nh saya buat kan format untuk kkm.
bapa ibu cuma tinggal masukkan angka - angkanya saja.

LEGGER NILAI SISWA

Para wali kelas pasti setiap semester itu akan mengisi nilai Raport, baik itu raport sementara maupun raport asli, biasanya klo raport sementara itu di isi dengan nilai - nilai UTS semua mata pelajaran, sedangkam raport asli biasanya berisi gabungan nilai - nilai dari awal semester sampai akhir semester semua mata pelajaran.

Nah untuk mengisi nilai raport tersebut biasanya wali kelas memerlukan sebuah legger,

APLIKASI PENILAIAN MATA PELAJARAN

Assalamualaikum...!!!.
Lama sekali neh ga nulis blog, baru sekarang bisa nulisnya ( maklum keterbatasan dana buat beli pulsa...hehe ).^_^

To the point aja deh, tulisan saya kali ini cuma ingin berbagi tentang aplikasi penilaian aja buat para guru, biar ga bingung, ribet and repot lagi buat mengolah nilai siswa. Tp aplikasi ini sangat sederhana lo, jadi jangan dibanding - bandingkan dengan aplikasi - aplikasi penilaian yang lain ya..!!!!. itu dikarenakan saya juga baru belajar buat aplikasi penilaiannya.
Tapi saya berharap mudah - mudan nantinya aplikasi penilaian buatan saya yang sederhana ini ada sedikit manfaat dan dapat sedikit meringankan beban guru - guru se-Indonesia yang kesulitan untuk mengolah nilai siswa.

Sabtu, 18 Juni 2011

CONTOH FORMAT PEMBUATAN DUPAK

Biasanya seharusnya disetiap sekolah itu selalu ada contoh - contoh berkas untuk pembuatan Dupak, akan tetapi ternyata tidak semua sekolah punya berkas - berkas tersebut, apalagi yang sekolahnya dipedalaman atau yang sekolah tersebut tidak ada tenaga administrasi / tata usaha (TU) nya. sudah belum tentu punya berkas pembuatan Dupak.Nah hal itu akan membuat para PNS kebingungan ketika akan membuat Dupak untuk usulan perubahan status dari CPNS menjadi PNS atau ketika akan melakukan usulan untuk naik pangkat.